Kemenag Bolsel Gelar Pentas PAI

BOLSEL, IDM – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang  Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan tema memantapkan keberagaman, merawat keragaman, Rabu (21/08/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam, yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kemenag RI, melalui Dirjen PAI, dan dilaksanakan oleh Kemenag tingkat Kabupaten, tak terkecuali Kemenag Bolsel.

Jenis kegiatannya antara lain, Musabaqoh Tilawatil Qu’ran (MTQ), Lomba Pidato PAI, serta Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ).

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Bolsel, H Muh Thaib Mokobombang S Ag menyampaikan,  tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan, meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik kepada Allah SWT, serta meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman peserta didik terhadap nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Alat Pengendali Banjir Mataindo Tahap Akhir

” Selain itu juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan pembentukan sikap, mental, sportifitas, kejujuran, dan ukhuwah islsmiyah antar sesama siswa sekaligus dapat digunakan sebagai tolok ukur untuk mengetahui kompetensi dan prestasi peserta didik dibidang prestasi,” ujar Thaib.

Lanjut Thaib, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi terhadap peserta didik, agar lebih bergairah semangat mempelajari dan mencintai Pendidikan Agama Islam.

“Juga merupakan ajang silaturahmi,” tambahnya.

Thaib juga berharap, agar para juri yang menjadi tim penilai nantinya dapat berlaku dengan adil, benar serta bersikap jujur dalam melakukan proses penilayan sebagaimana mestinya.

“Karena kegiatan ini juga merupakan pendidikan karakter bagi para peserta didik,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit