Kemenag Siapkan Bantuan Hingga Rp200 Juta untuk Dosen, Simak Infonya Disini!!

Kemenag Siapkan Bantuan Hingga Rp200 Juta untuk Dosen, Simak Infonya Disini!! (Pixabay/5851928)

INDO MEDIA – Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, akan memberikan bantuan untuk dosen.

Bantuan yang diberikan Kemenag untuk dosen ini pun mencapai Rp200 juta.

Dikutip Indo Media dari laman resmi Kemenag RI, kemenag.go.id, Senin 20 September 2021, bantuan untuk dosen ini, diperuntukkan untuk kegiatan Litapdimas (Penelitian, Publikasi Ilmiah, dan Pengabdian kepada Masyarakat) tahun anggaran 2022.

Pendaftaran program bantuan ini, dibuka mulai 20 September hingga 11 Oktober 2021

BACA JUGA :  Kabar Gembira, Kemenag RI Siapkan Bantuan Rp6,9 Miliar untuk Masjid dan Musholla, Cek Disini Syarat dan Prosedur Pencairannya!

Dirjen Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani, menyatakan bahwa penelitian, publikasi dan pengabdian kepada masyarakat (litapdimas) merupakan substansi dari perguruan tinggi.

“Jika para dosennya aktif di bidang penelitian, publikasi, dan pengabdian kepada masyarakat, saya yakin betul muru’ah perguruan tinggi juga akan sangat baik,” Ujar Ali Ramdhani di Jakarta, Senin 20 September 2021.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Suyitno, menyatakan bahwa bantuan litapdimas sekarang dilakukan dengan beberapa kelebihan. Pertama, dilakukan dengan pola manajemen H-1, yakni proses seleksi bantuan tahun anggaran 2022 akan dilakukan di tahun 2021.