Kepala BPBD Ingatkan Tiga Jurus Ampuh Hadapi Cuaca Buruk

Daanan Mokodompit

BOLSEL, IDM – Bolaang Mongondow Raya (BMR), khususnya Bolang Mongondow Selatan (Bolsel), saat ini tengah menghadapi cuaca yang bisa dikatakan buruk.

Betapa tidak, hujan lebat, ombak besar, bahkan terkadang angin kencang, kerap menghantui warga.  Olehnya, masyarakat yang berprofessi sebagai nelayan maupun petani banyak yang menunda pekerjaannya karena kondisi alam tersebut.

Kepada masyarakat, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolsel, Daanan Mokodompit S Pd, mengimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrim.

“Khususnya warga yang tinggal di dekat lereng gunung waspada tanah longsor, begitupn dengan angin kencang, pohon roboh juga menjadi ancaman,” tuturnya.

Dia pun mengingatkan tiga hal, yang pertama bagi yang hendak bepergian atau bekerja, untuk memperhatikan kondisi cuaca atau alam, bila hujan deras yang berpotensi banjir atau hal lainnya yang membahayakan jiwa, agar bisa menunda niatannya itu.

BACA JUGA :  Hebat, Iskandar-Deddy Bawa Bolsel Raih Predikat Opini WTP ke-7 Kalinya

“Kedua selalu periksa kendaraan jika hendak bepergian, disamping itu, setiap akan melewati jalan yang rawan bencana, untuk mencari informasi akan keamanan jalanan yang hendak dilalui itu,” ujarnya.

Dan yang terakhir kata Daanan, selalu berdoa di setiap memulai aktivitas.

“Selalu libatkan Tuhan di dalam segala urusan kita,” tandasnya. [***]