Ketua DPRD Bolsel Ajak Maknai Hari Kemerdekaan

KETUA DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Abdi Van Gobel , mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jumat (17/08/2019).

Menurutnya, sejarah panjang para pejuang kemerdekaan yang membebaskan Indonesia dari cengkraman penjajah, tentu bukanlah sebuah hal yang dianggap remeh.

“Keringat, tenaga hingga nyawa dipertaruhkan demi yang namanya sebuah kemerdekaan. Namun kita sebagai generasi saat ini tentu tidak bisa duduk santai menikmati hasil dari para pejuang,” tutur Abdi.

Lanjutnya, merdeka 74 tahun, justru mengemban tugas yang lebih berat yaitu mempertahankan dan mengembangkan hasil yang diperoleh oleh para pejuang.

“Makna sejati kemerdekaan Indonesia salah satunya adalah adanya rasa saling menghormati dan menghargai. Baik itu terhadap sesama masyarakat Indonesia ataupun dunia. Dan yang utama yaitu para pahlawan yang sangat berjasa bagi kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Iskandar Kamaru Audiensi dengan Ketua FASI Provinsi Sulut

Di dalam momen ini juga, sebagai generasi penerus dituntut untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan konstruktif dan positif.

“Pembangunan di segala bidang, tentu bukan hanya tugas eksekutif maupun legislatif, melainkan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu dalam rangka mewujudkan hal itu, semua elemen harus bergandengan tangan, bahu membahu, khususnya dalam mengangkat dan memajukan daerah Kabupaten Bolsel yang tercinta ini,” tandas Abdi. [cipto/adv]