Ketua DPRD Bolsel Kalungkan Salempang ke Mantan Bupati

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Abdi Van Gobel, mendapat kehormatan mengalungkan salempang Pinahangi kepada bupati definitif pertama pilihan rakyat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu SIP (H2M).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam acara penjemputan adat Bolango kepada Bupati baru Iskandar Kamaru yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan gelar adat kepada mantan bupati dua periode Bolsel, Haji Herson Mayulu, Sabtu (13/10/2018).

Abdi menuturkan, penghargaan juga pemberian gelar adat Ta’no’o Tindaho Iripu yang berarti Seseorang yang berjasa menerangi negeri ini, layak dan pantas diberikan kepada Haji Herson Mayulu.

“Pembangunan yang sama-sama kita rasakan saat ini, adalah buah tangan dari beliau. Sehingga pantaslah jika bapak Herson Mayulu diberikan penghargaan dan gelar adat tersebut oleh masyarakat adat Bolango,” tutur Abdi.

BACA JUGA :  Terapkan Protokol Kesehatan, Upacara HUT RI ke-75 Pemkab Bolsel Berlangsung Khidmat

Sementara itu, bupati guhanga (mantan bupati) Haji Herson Mayulu, menuturkan, gelar adat yang diterimanya merupakan tanggung jawab yang sangat berat.

“Gelar ini akan terus saya bawa ke mana saja, dan ini adalah tanggung jawab yang besar. Sehingganya saya juga butuh doa dan dukungan dari masyarakat Bolsel khususnya etnis Bolango, untuk saya akan melanjutkan pembangunan dengan maju ke DPR RI,” tutur Herson.

Diketahui pada kegiatan tersebut turut hadir Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel, Pimpinan OPD, unsur TNI dan Polri serta ASN dan masyarakat Bolaang Uki. (**)