Ketua DPRD Bolsel Pimpin Anggota Kunker ke Kemendes PDTT RI, Bahas Ini

Ketua DPRD Bolsel Pimpin Anggota Kunker ke Kemendes PDTT RI

INDO MEDIA, ADVERTORIAL – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ir Arifin Olii, pimpin anggota DPRD Bolsel untuk kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Jumat 04 November 2021.

Kunjungan tersebut, disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid didampingi Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito.

Dikatakan Arifin Olii, tujuan kunker tersebut untuk menyamakan persepsi terkait prioritas pembangunan dana desa (dandes) dari Kemendes. “Intinya persepsi harus disamakan agar prioritas pembangunan tepat sasaran,”ungkap Arifin.

Sementara itu, Taufik Madjid mengatakan, ada tiga hal yang menjadi prioritas pembangunan dandes tahun 2022, yakni pemulihan ekonomi nasional yang sesuai dengan kewenangan desa, prioritas nasional mitigasi dan penanganan bencana alam maupun non alam.

BACA JUGA :  DPRD Bolsel Sukses Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Kabupaten Bolsel ke 13 Tahun

terinformasi, dana desa yang telah disalurkan ke desa sejak 2015 sebesar Rp20,67 triliun, 2016 sebesar Rp46,98 triliun, tahun 2017 sebesar Rp60 triliun, tahun 2018 sebesar Rp60 triliun, tahun 2019 sebesar Rp71 triliun dan tahun 2021 sebesar Rp72 triliun.

Diketahui, anggota DPRD Bolsel yang hadir dalam kunker tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Hartina Badu, Ketua Komisi I Fadli Tualibu, Ketua Komisi II Zulkarnain Kamaru dan Ketua Komisi III Abdul Razak Bunsal.