Ketua DPRD Hadiri Halal Bi Halal Pemkab Bolsel

INDO MEDIA – Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Ir Arifin Olii, menghadiri acara Halal Bi Halal 1443 H/2022 Masehi, dirangkaikan kegenapan 30 hari meninggalnya Almarhum Hi Herson Mayulu SIP (H2M), Selasa 17 Mei 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel ini, dilaksanakan di Masjid Amirul Mukminin, atau Kubah Merah, di kompleks perkantoran Panango.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S Pt, bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir Arifin Olii bersama sejumlah Anggota DPRD Bolsel, Kepala Kejari Kotamobagu, Ketua Pengadilan Agama Bolaang UKI, Kapolres Bolsel, Perwira Penghubung, ASN serta pejabat teras Pemkab Bolsel hingga ke tingkat Pemdes se- Kabupaten Bolsel.

Kegiatan tersebut diawali pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ustadz Lissin Yunus, serta penyampaian Hikmah Halal Bi Halal oleh Ustadz Ruslan Demanto STh I, salah satu guru SMA Wirabakti Gorontalo, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt dan selanjutnya kata hati keluarga yang disampaikan Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian SH MH, yang merupakan menantu dari Almaruh H2M.

BACA JUGA :  DPRD Bolsel Gelar Dengar Pendapat dengan PT JRBM

Ketua DPRD Bolsel, Ir Arifin Olii usai kegiatan mengucapkan apresiasi atas kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Pemkab Bolsel.

“Halal Bi Halal sudah menjadi tradisi usai lebaran. Ini tentu memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Bolsel, dalam rangka untuk bersilaturahim, mempererat ukhuwah islamiyah dan insaniyah, serta saling memaafkan,” ujar Arifin.

Selain itu kata Arifin, rangkaian kegiatan doa 30 hari kepergian Almarhum H2M, layak dan bahkan wajib bagi kita untuk dilakukan.

“Terima kasih Pemkab Bolsel telah melaksanakan doa 30 hari kepergian almarhum H2M. Almarhum telah banyak meninggalkan kenangan dan pengorbanan yang besar, khususnya pondasi dan semangat pembangunan di daerah yang sama-sama kita cinta ini,” tandas Arifin.