Ketua Kadin Kotamobagu Sebut IAIK Konsisten dan Dapat Memberikan Warna Baru bagi PT di BMR

Muliadi Paputungan, SAP - Ketua Kadin Kota Kotamobagu

INDO MEDIA – Mantan Anggota Legislatif (Aleg), yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kotamobagu, Muliadi Paputungan, menyebut Institut Agama Islam (IAI) Kotamobagu, dapat memberikan warna baru bagi Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Ini disampaikan Muliadi Paputungan, kepada indomedia.news, usai meninjau tanah yang diwakafkannya, untuk jalan akses masuk ke lahan kampus IAI Kotamobagu yang baru, kompleks tower Bungko, bersama dengan Ketua Yayasan Darul Muttaqin Kotamobagu yang menaungi IAIK, Drs Hi Jemmy Lantong, Rektor IAIK, DR. Muliadi Mokodompit, SE, M.SI, Wakil Rektor, DR. Muharto SPd MPd, Wakil Ketua Yayasan, Harianto Simbala, S.Kom, serta pengurus BEM IAI Kotamobagu, Selasa, 19 Juli 2022.

“Apalagi sejauh ini yang kita lihat, yang fokus dan konsisten membangun, seperti menyediakan fasilitas, sarana termasuk gedung, itu adalah IAIK. Ini harus diapresiasi dan harus menjadi kebanggan kita warga BMR,” ujarnya.

Terkait dengan wakaf tanah untuk akses jalan kampus, Muliadi Paputungan menuturkan, itu sebagai bentuk dukungan dan kepeduliannya untuk Pendidikan Tinggi di BMR, khususnya terhadap IAI Kotamobagu.

BACA JUGA :  Pemilihan Uyo dan Nanu Bolmong, Mahasiswa IAIK ini Berhasil Raih Gelar Persahabatan

“Terlebih IAI Kotamobagu mempunya nilai plus keagamaan. Ini tentu diharapkan mampu melahirkan generasi emas BMR, yang siap dengan ilmu dan amal bakti terhadap daerah ini,” ujar Muliadi Paputungan.

Muliadi Paputungan bersama civitas akademika IAIK, saat meninjau tanah wakaf. (istimewa)

Sementara itu, Rektor IAI Kotamobagu, DR Muliadi Mokodompit, SE, M.SI, tak lupa mengucapkan terima kasih atas kedermawanan dari mantan Aleg Kotamobagu tersebut.

Rektor mengungkapkan, untuk majunya pendidikan tinggi di BMR, haruslah mendapat dukungan dari semua pihak.

“Apa yang telah diberikan beliau, insya allah menjadi amal jarriyah, dan mendapat balasan pahala dari Allah SWT. Bentuk dukungan seperti ini, sangat diharapkan untuk maju dan berkembangnya perguruan tinggi, yang bahkan bisa menjadi icon pendidikan di wilayah BMR nantinya,” tandas Rektor.