Komitmen Kembangkan Sektor Wisata Mancing, BFC akan Gelar Event Mancing Open Tournament

BOLSEL, IDM – Bolsel Fishing Club (BFC) mengawali awal tahun ini kembali berkumpul dengan agenda silaturahmi sekaligus evaluasi kegiatan club pada tahun – tahun sebelumnya, Senin (24/02/2020).

Silaturahmi ini juga merupakan pembangkit semangat awal tahun dalam melakukan kegiatan – kegiatan positif dalam mengembangkan serta mempromosikan kepariwisataan terutama wisata mancing yang ada di Kabupaten Bolsel.

Tahun ini BFC  kembali akan ikut ambil bagian pada FTT 2020 dengan menggelar even mancing open tournamen. serta merupakan tanggung jawab club sesuai amanat AD-ART.

BFC yang diketuai oleh Agus Polamolo dan Wakil Ketua Bharata Prabowo Asmongin SH ini akan tetap komitmen dalam pengembangan sektor wisata mancing.

“Dan tentunya akan mempromosikan baik skala lokal, nasional maupun mancanegara, bahwa Bolsel adalah gerbang masuk teluk tomini,” tutur Wakil Ketua BFC Bharata Prabowo Asmongin SH.

Diketahui BFC merupakan club binaan Bupati Guhanga dua periode Kabupaten Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP dan Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt ini, telah melahirkan beberapa kegiatan yang cukup sukses, diantarnya lomba mancing paka – paka omba tingkat lokal dengan melibatkan 1000 peserta di sepanjang bibir pantai Desa Sondana.

BACA JUGA :  Bawaslu Bolsel akan Turut Awasi Rekruitmen PPK

Serta yang paling meriah festival fishing de tomini (lomba mancing skala internasional) yang telah melibatkan peserta nasional dan mancanegara yang dilaksanakan di lokasi iconik di setiap pelaksanaan festival teluk tomini.

BFC saat ini juga telah dilegalkan keberadaannya lewat ketetapan akta notaris yang terbentuk pada tahun 2019.

Juga organisasi BFC ini adalah organisasi kemasyarakatan nirlaba yang dibentuk dengan visi misi meningkatkan kepedulian sosial terhadap lingkungan hidup, kondisi geografis, sosial kemasyarakatan dan ekonomi serta olahraga dan hoby mancing, juga kelestarian ekosistim perariran teluk tomini Indonesia yang diketahui bersama bahwa Bolsel adalah gerbang masuk teluk tomini.[***]