Kunker ke Kabupaten Serang, H2M Soroti Ketersediaan Lahan

KOMISI V DPR RI kembali melakukan kunjungan kerja spesifik, dalam rangka meninjau pembangunan tanggul penanggulangan banjir sungai Ciujung di Kabupaten Serang Propinsi Banten, Kamis (27/05/2021).

Komisi V tiba di lokasi peninjauan di Kabupaten Serang dan langsung mengadakan persiapan pertemuan dengan Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR.

Kunjungan kerja yang dijadwalkan sehari itu, didahului dengan gelar pertemuan yang dipimpin langsung oleh H. Andi Irwan Darmawan Aras, SE.M.Si selaku Ketua Tim Kunfik (Kunjungan Kerja Spesifik) Komisi V DPR RI, bersama anggota komisi V lainnya termasuk legislator asal Sulut H. Herson Mayulu, SIP (H2M).

Dalam penyampaiannya, H2M menyoroti soal ketersediaan lahan dan perlunya peningkatan sosialisasi dari Pihak balai besar wilayah sungai C3, terkait ganti untung dari pekerjaan pembangunan tanggul untuk penanggulangan banjir sungai ciujung (Ciujung Priority Civil Works Package).

“Saya hanya ingin mendalami terkait persoalan yang ada yaitu ketersediaan lahan ini datang dari pemerintah atau masyarakat ” papar H2M. Hal ini bukan tanpa alasan, “Jika ini ketersediaan lahan dari pemerintah maka bagaimana sikap Pemerintah, begitu juga jika dari masyarakat bagaimana ganti untungnya terhadap masyarakat sebab ini berkaitan dengan adanya pembebasan lahan” tegas mantan Bupati Bolsel 2 periode ini.

BACA JUGA :  Herson Unggul di Pinteng

“Begitu juga saya berharap agar sosialisasi dari pihak balai besar wilayah sungai perlu di tingkatkan terkait ganti untungnya” singgung H2M.

Sesuai jadwal, setelah melakukan pertemuan. Rombongan komisi V langsung meninjau lapangan sejauh mana progres pembangunan tanggul penanggulangan banjir sungai ciujung tersebut dan selanjutnya kembali ke Jakarta.

Terpantau, selain rombongan anggota komisi V DPR RI, Ditjen Sumber Daya Air, hadir juga Kepala Balai Besar Wilayah Sungai C3 Ir. Saroni Soegiarto dan Direktur Sungai dan Pantai Ditjen SDA Kementerian PUPR Ir. Bob Arthur Lombogia.

 

 

Rhu Mokoagow