KWT Kokuru Kombot Bakal Budidayakan Ikan Nila

BOLSEL, IDM – Kelompok Wanita Tani (KWT) Kokuru, warga Dusun 2 ( Dua),Desa Kombot, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bakal budidayakan ikan nila.

Hal ini sebagaimana terpantau Indomedia.news, saat mengunjungi lokasi pembuatan kolam ikan nila yang bertempat di halaman rumah salah satu anggota KWT Kokuru.Dimana, terlihat kolam ikan tersebut, sudah selesai pada tahap penggalian.

Dikatakan Sangadi Kombot Timur, Djahadun Damopilii, KWT Kokuru telah dibentuk sejak tahun 2017 lalu, dan hingga kini ditahun 2019, mereka bergerak dibidang pembudidayaan ikan nila.

” Awalnya mereka sempat bergerak dibidang penataan pekarangan halaman rumah, kemudian sempat juga pada penanaman jagung, dan yang terakhir ditahun 2019 ini, kelompok KWT Kokuru mengajukan permohonan usulan dana ke-desa untuk pendanaan budidaya ikan nila, tapi realisasi dananya nanti ditahun 2020 mendatang,” terang Damopolii, Senin (23/09/2019).

BACA JUGA :  750 Aparatur Desa di Bolsel Tercover BPJS Ketenagakerjaan

Ditambahkan Sangadi, KWT Kokuru yang diketuai oleh Sumarni Mohi tersebut, sebelumnya telah dikukuhkan oleh Sangadi Desa Kombot Timur, beserta Penyuluh Pertanian yang ada di Kecamatan.

Lanjutnya, selain KWT Kokuru, di Desa Kombot Timur juga telah berdiri KWT Sosimbanoi, Dusun 1 (Satu) yang bergerak dibidang usaha peternakan ayam daging.

” Alhamdulillah untuk KWT Sosimbanoi dusun satu, usahanya sudah menuai hasil,” tandasnya. [cipto]