Laboratorium Kerukunan Umat, Perwakilan Sulut Terima Hadiah Gelas Toleransi di LMD 3 BKPRMI dan Diklat Lemhannas RI

Ketua DPD BKRPMI Bolsel terima hadiah gelas toleransi

INDO MEDIA – Satu-satunya perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada kegiatan Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 3 BKPRMI, yang dilaksanakan bersamaan dengan Diklat Lemhannas RI, di Jakarta 30 Januari – 5 Februari 2023, yakni Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Indrajaya Mokoagow SIP, menerima hadiah Gelas Toleransi.

Hadiah tersebut kata Indra, sapaan akrabnya, adalah karena Provinsi Sulut telah berhasil menjadi laboratoirum kerukunan antar umat beragama.

“Salah satu yang ditekankan dalam LMD 3 dan Diklat Lemhannas RI adalah nilai-nilai kebangsaan. Di mana nilai-nilai ini bersumber dari Bhineka Tunggal Ika, yang didalammya ada nilai toleransi,” ujar Indra.

Sehingga pada kesempatan tersebut, Ketua DPD BKPRMI Bolsel, menyampaikan toleransi di Sulawesi Utara sudah menjadi konsensus bersama, ada semboyan “Torang Samua Basudara” dan “Torang Samua Ciptaan Tuhan”.

BACA JUGA :  Kamaru Ingatkan Gebyar Ketupat Jadi Momentum Pererat Ukhuwah Sesama Umat

“Inilah kemudian yang membuat Sulawesi Utara hari ini tetap terjaga, aman dan damai sehingga menjadikan Sulut sebagai Laboratorium Kerukunan Antar Umat Beragam di Indonesia,” tutur Indra.Indra juga mengajak untuk ke Provinsi Sulut, jika ingin belajar toleransi.

“Gelas Toleransi yang diberikan sebagai hadiah oleh narasumber ini, saya dedikasi untuk seluruh masyarakat Sulawesi Utara, meski gelas ini tetap milik saya,” tutup Indra dengan candaan.