Lagi Pemkab Bolsel Terima Penghargaan kategori Keterbukaan Informasi Publik

BOLSEL, IDM  Menutup tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), berhasil mengantongi sejumlah prestasi dan penghargaan, diantaranya sebagai daerah peduli HAM, terbaik penyaluran DAK Fisik se- Sulut dan terbaik pertama dalam kinerja penyaluran dana desa Tahun 2018.

Selain itu, baru-baru ini juga daerah religius yang dipimpin oleh Bupati Iskandar Kamaru S Pt saat ini, menerima Award dalam hal Keterbukaan Informasi Lembaga Publik  se-Provinsi Sulut.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang diwakili oleh Kepala Biro Organisasi DR Glady Kawatu SH M Si, kepada Bupati Bolsel yang diwakili Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Bolsel  Aldy Setiawan Gobel, di Ballroom Swiss Bell Hotel Maleosan Manado.

Menurut Aldy, penghargaan yang telah diraih Bolsel atas penilaian dari kiat Pemda dalam menyampaikan informasi kepada publik dengan memanfaatkan teknologi.

BACA JUGA :  Masyarakat Dumagin A Bakal Panen Raya Cengkeh

“Hal itu yang telah disampaikan Ketua KIP Sulut Andre Mongdong, bahwa  penilaian keterbukaan publik merupakan satu diantara indikator untuk mengukur sejauh mana keterlibatan pemerintah daerah dalam penyampaian informasi kepada masyarakat melalui teknologi yang ada,” ujarnya.

Penilaian tersebut kata Aldy, dilakukan pada 15 kabupaten/kota di Sulut sejak Agustus sampai November 2018.

 

“Dari penilaian tersebut, enam kabupaten/kota yang masuk nominasi yakni Kota Manado, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kota Kotamobagu, Kabupaten Mitra, Kota Bitung, dan Kabupaten Bolsel,” terangnya.

Kata Aldy, daerah yang menerima penghargaan masuk dalam kategori menuju informatif.

“Monitoring dan evaluasi  akan terus dilakukan berkelanjutan oleh Komisi Informasi Publik Provinsi Sulut.  Bolsel akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik,” tandasnya. (cipto)