Lima Kali Berturut-turut, Bolsel Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

WAKIL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid, mewakili Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, menghadiri Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-72, Senin, (14/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Rapat C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Bolsel mendapat penghargaan Kabupaten Peduli HAM, oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) Republik Indonesia (RI).

“Alhamdulillah sudah yang kelima kalinya secara berturut-turut,” ujar wabup.

Penghargaan ini kata wabup diterima, melalui beberapa parameter penilaian antara lain, Hak atas kesehatan, Hak atas pendidikan, Hak perempuan dan anak, Hak atas kependudukan, Hak atas pekerjaan, Hak atas perumahan, dan Hak atas lingkungan yang bekelanjutan dan Pelaporan Aksi HAM.

BACA JUGA :  Bupati Bolsel Imbau Camat dan Sangadi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Ini merupakan capaian positif kita semua, dengan tentunya Pemerintah Daerah akan terus menjamin hak-hak tersebut untuk terus terpenuhi secara berkeadilan sesuai hak asasi manusia, ” tutur wabup.

Diketahui kegiatan yang dibuka secara Virtual oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona Laoli dan beberapa menteri lainnya tersebut, merupakan pemberian penghargaan bagi daerah-daerah Se-Indonesia yang peduli terhadap HAM.

Turut serta mendampingi wabup, Kabag Hukum Setdakab Bolsel. [rhu]