Religi  

Majelis Pemuda Akhir Zaman Motoboi Kecil Rutin Gelar Pengajian

KOTAMOBAGU, IDM Jika biasanya kita melihat perkumpulan pemuda hanya banyak berada di Cafe-cafe atau warung kopi untuk sekedar nongkrong, namun tidak demikian dengan pemuda Motoboi Kecil (Mocil), Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Menamakan diri sebagai Majelis Pemuda Akhir Zaman, Mereka rutin mengadakan pengajian setiap malam Jum’at tiap pekannya.

Ditemui Redaksi IndoMedia.News, Jum’at (01/03/2019), Pembina Majelis, Apri Imba mengatakan, nama Akhir Zaman sengaja diambil karena dengan kata itu akan memunculkan rasa kesadaran bagi para anggota, agar tidak selalu fokus dengan urusan Dunia.

“Saat ini memang kita sudah memasuki fase akhir zaman, sehingga harusnya kita lebih banyak memanfaatkan waktu yang ada ini untuk memperbanyak amalan, salah satunya adalah pengajian seperti ini,” ungkapnya.

Muksan Kadi salah satu anggota mejelis mengatakan, sangat tertarik dengan kegiatan keagamaan seperti ini.
“Sangat bagus, karena pengajian ini diadakan bergiliran di rumah masing-masing anggota. Jadi selain kita mendapat pahala karena membaca Al-Qur’an, kita juga dapat mempererat hubungan silaturhami antar anggota dan masyarakat, juga sebagai syiar agama untuk umum,” tutur Ucan sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Dalilnya Sama Logikanya Beda

Sementara itu, Merdika Bambuena yang juga anggota majelis berharap, agar program ini bisa menjadi contoh untuk para pemuda Mocil lainnya.

“Harapan saya agar program ini untuk terus digiatkan dan bisa menjadi contoh untuk remaja ataupun pemuda lainnya, sehingga di Kelurahan Motoboi kecil ini akan lebih banyak majelis-majelis pengajian yang akan terbentuk,” tandasnya.

Diketahui, majelis ini sudah terbentuk sejak tahun 2017 dan saat ini memiliki 18 Orang anggota.

 

Peliput : Hendratmo Damopolii