Memanas, Dua Kader Muda Siap Perebutkan Kursi Ketua NU Bolsel

Zulkarnain Kamaru & Ahmadi Modeong

BOLSEL, IDM Konferensi Cabang (Konfercab) ke-II, Nadlatul Ulama (NU), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dipastikan akan digelar Rabu (27/03/2019) pukul 09.00 WITA, bertempat di Balai Desa Tolondadu II, Kecamatan Bolaang Uki.

Aroma pertarungan calon ketua makin terasa, pada kegiatan yang sedianya akan dihadiri oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt.

Hal ini jelas terlihat dengan  munculnya kader-kader mudah NU, seperti mantan Ketua KPUD Bolsel Zulkarnain Kamaru S Ag dan Kabag Humas Setdakab Bolsel Ahmadi Modeong yang dijagokan memimpin organisasi Islam itu.

Kedua kader tersebut jauh hari sudah melakukan konsolidasi di masing-masing wilayah.

Sujito Laiya ketua Tim pemenangan Zulkarnain Kamaru,yakin dan optimis kandidat yang diusungnya ini akan mampu mengalahkan gerbong Noldy Tangahu dan Arfan Ja’far yang saat ini berada dalam lingkaran kekuatan mantan Ketua Cabang PMII Gorontalo Ahmadi Modeong.

“Mestinya sahabat Ahmadi harus lebih legowo,karena dari segi senioritas ZK (Zulkarnain Kamaru) lebih senior atas AM (Ahmadi Modeong) dan lebih dewasa,” ujar Sujito.

Sontak pernyataan Sujito yang juga kader Banser ini ditanggapi tim AM, Noldi Tangahu dan Arfan Ja’far.

BACA JUGA :  Tournamen Fishing de Tomini Curi Perhatian Dunia

“Sujito tidak paham, di NU itu bicara pemilihan Ketua tidak mengenal senior ataupun junior. NU itu organisasi yang sangat demokratis dan sangat memahami perbedaan,” terang tim AM.

Makanya pernyataan Sujito, kata Noldi dan Arfan, terkesan tidak dewasa memahami khitah ke-NUan yang menghargai perbedaan.

Lebih lanjut,Arfan Ja’far juga memberikan tanggapan atas apa yang disampaikan Sujito Laiya, yang juga mantan Kabag Risalah DPRD Bolsel.

“Sebetulnya antara ZK dan AM tidak ada masalah, tapi ini sengaja diperkeruh dengan ulah tim ZK,” ujar Arfan.

Arfan optimis, AM yang didukung oleh empat pengurus anak Cabang PAC dari 7 kecamatan yang ada, membuat galau tim rival.

“Mungkin Sujito sudah mulai merasakan kekalahan ZK, makanya dia mulai salah memberikan komentar,”  tutup Arfan.

Sementara salah satu panitia yang juga kader muda NU Irwan Sakula menyampaikan kesiapan Konfercab.

“Untuk pelaksanaan besok sudah siap. Terkait para calon, itu urusan dari masing-masing. Namun dari segi keamanan selama pelaksanaan Konfercab kami sudah persiapkan barisan anshor serbaguna (Banser) untuk pengamanan,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit