Meriahkan Hari Kemerdekaan, SDN 1 Torosik Gelar Lomba

Lomba Pindah Sarung yang digelar SDN 1 Torosik untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 (IMN-Rhu)

INDO MEDIA Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, SDN 1 Torosik menggelar berbagai macam lomba.

Pantauan media ini, para peserta yang tak lain adalah seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, mengikuti dengan antusias. Begitupun guru-guru, terlibat aktif dan turut andil dalam memeriahkan lomba yang digelar.

Bahkan diantara beberapa permainan yang dilombakan, melibatkan guru dan murid berebut kemenangan.

Contohnya lomba pindah sarung yang digelar Rabu 16 Agustus 2023 pagi tadi, kelompok murid yang keluar sebagai juara, pada pertandingan akhir harus melawan guru-guru, dan berakhir kemenangan untuk para siswa.

Kepada indomedia.news, Kepala SDN 1 Torosik, Herman S. Rauf, S.Pd menuturkan, kegiatan yang digelar sejak 15 Agustus 2023, bertujuan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan.

“Selain itu  bertujuan untuk mempererat kekeluargaan dan menumbuhkan semangat nasionalisme bagi para siswa dan guru” ujar Herman.

BACA JUGA :  Wabup Deddy Buka Sosialisasi Pengelolaan Transfer ke Daerah Tahun 2023

Dirinya menambahkan, untuk memotivasi siswa, bagi para peserta lomba akan diberikan reward.

“Alhamdulillah lomba dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 hari ini sudah selesai kita laksanakan. Insya Allah kepada seluruh siswa akan mendapat reward berupa buku tulis,” terang Herman.

Diketahui lomba yang digelar, untuk para siswa dibagi menjadi 3 kelompok, yakni kelompok untuk kelas 1 dan 2, 3 dan 4 serta kelompok ketiga kelas 5 dan 6.

Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu memindahkan karet dan sedotan untuk kelas 1 dan 2, memindahkan kelereng dengan gelas air mineral untuk kelas 3 dan 4, serta lari balok untuk kelas 5 dan 6, serta pindah sarung sebagai lomba penutup.