Mokoagow Nahkodai BKPRMI Pinteng

Hasrialdi Mokoagow

BOLSEL, IDM – Dua putra terbaik Desa Mataindo, dan Mataindo Utara, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bertarung dalam memperebutkan ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI), Kecamatan Pinolosian Tengah yang diselenggarakan Jumat (15/11/2019), bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Adow.

Pemilihan yang dilakukan secara Demokratis tersebut, masing-masing mendelegasikan Maskur Siolimbina S Sos, perwakilan Desa Mataindo, dengan nomor urut 2 (Dua), serta Hasrialdi Mokoagow S Sos, dengan nomor urut 1 (Satu) mewakili Desa Mataindo utara, sebagai calon DPK BKPMRI Pinolosian Tengah.

Awalnya Presidium Sidang yang dipimpin oleh Iwan Syaputra Mokoagow  SE, memberikan kesempatan kepada kedua calon untuk menempuh jalur musyawarah mufakat, namun karna tidak mencapai sebagaimana yang diinginkan, sehingganya pemilihan dilanjutkan dengan cara pemungutan suara oleh peserta penuh sebagaimana yang diatur di dalam tata tertib pemilihan, yang di wakili dari masing-masing utusan setiap desa 1 orang, yang berjumlah sebanyak 8 orang ditambah perwakilan dari DPD BKPRMI Bolsel 1 orang.

BACA JUGA :  Bawaslu-Polres Bolsel Seriusi Pengawasan Pilkada 2020

Hasil dari pemilihan tersebut Hasrialdi Mokoagow nomor Urut 1 memperoleh sebanyak 5 Suara dan Maskur Siolimbona no urut 2 sebanyak 4 suara, dengan demikian hasil dari pemilihan tersebut menetapkan Hasrialdi Mokoagow sebagai Ketua DPK BKPMRI Pinteng, menggantikan Iwan Syahputra Mokoagow SE yang telah habis maja jabatannya.

Hasrialdi tak lupa mengucapkan terima kasih atas amanah yang dipercayakan tersebut.

“Insya Allah dengan kerjasama dan bimbingan dari semua pihak, amanah ini akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bolsel, Indrajaya Mokoagow SIP berharap, hasil Muscam II tersebut  dapat memberikan manfaat, dalam rangka program-program ke depan.

“Insya Allah Ketua DPK BKPRMI terpilih ini,  bisa membuat gebrakan yang besar, dan dapat membawa perubahan, terutama dengan menjadikan masjid seba­gai pusat ke­majuan pe­radaban,” tandas Indra. [cipto]