Momentum Idul Adha, Sangadi Mataindo: Buang Sifat Hewani di Dalam Diri Kita

Sangadi Mataindo: Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H

INDO MEDIA – Sangadi Mataindo, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Ridwan Rasyid, mengingatkan untuk membuang semua sifat hewani di dalam diri.

Hal ini dikatakan Sangadi Mataindo, saat momentum Hari Raya Idul Adha, yang jatuh pada Minggu 10 Juli 2022, atau 10 Dzulhijah 1443 Hijriyah.

“Di setiap idul Qurban, kita akan berkurban kambing atau sapi atau hewan lainnya yang telah menjadi ketentuan dalam Agama Islam. Ini juga bisa dimaknai dengan membuang segala sifat hewani yang ada dalam diri kita,” ujar Sangadi.

Disamping itu, Idul Adha memiliki makna lain yang sangat dalam, diantaranya tentang ketaqwaan.

BACA JUGA :  Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Bolsel Lakukan ini

“Nabi Ibrahim yang hendak menyembelih anaknya Nabi Ismail as, adalah bentuk ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Sangadi.

Disamping itu, kita berbagi hewan qurban dengan sesama, memiliki makna tentang kita mempedulikan orang lain, terutama mereka yang paling membutuhkan.

“Insya Allah semangat Idul Adha, membuat kita menjadi pribadi yang renda hati dan penduli terhadap sesama. Selamat hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah,” tutup Sangadi Mataindo Hi Ridwan Rasyid.