November, Pembangunan 28 Unit RTLH di Pintim Finish

BOLSEL,IDM – Pembangunan 28 (Dua puluh delapan) unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang ada di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hingga hari ini sudah mencapai angka penyelesaian sekitar 50% (Person).

Hal tersebut sebagaimana pantauan Indomedia.news, Sabtu (12/10/2019), saat mengunjungi langsung salah satu lokasi pembangunan RTLH.

Disampaikan Pengawas Lapangan Projek RTLH, Jayadi Vandeim, rata-rata dari pekerjaan RTLH saat ini baru pada tahap pendindingan.

“Rata-rata pekerjaannya baru pada tahap pendindingan,” terang Jay sapaan akrabnya.

Sejauh ini tambah Jay, pekerjaannya terbilang lancar, hanya saja jarak yang didempuh dari satu Desa ke-Desa yang lainnya lumayan jauh.

“ Kalau tidak ada kendala dilapangan, kemungkinan bulan november mendatang pekerjaannya sudah masuk tahap finishing,” aku Jay.

BACA JUGA :  Penimbunan dan Pengerasan Lapangan Olahraga Torosik Tahap Penyelesaian

Sementara itu, Yani Manorek, selaku Kepala Tukang Projek RTLH mengatakan, dibulan Oktober akhir ini, dirinya beserta tim akan menargetkan pekerjaannya selesai hingga 85%.

“ Targetnya oktober akhir harus 85%, agar november mendatang kami sudah masuk tahap finishing,” tandasnya.

Diketahui, Pembangunan 38 unit RTLH tersebut, merupakan projek dari Dinas Sosial, tahun anggaran 2019, dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bolsel. Pekerjaannya pun telah dimulai sejak, Kamis (01/08/2019) lalu, serta waktu pelaksanaannya hingga 180 hari kerja. [cipto]