Panwaslucam Pinteng Gelar Bimtek PPD dan PTPS

Ketua Panwaslucam Pinteng Arman Paputungan, saat memberikan sosialisasi

BOLSEL, IDM Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) Pinolisian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pengawas Desa (PPD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, bertempat di Balai Desa Torosik, Sabtu (13/04/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh komisioner dan juga staf Panwaslucam Pinteng, PPD, dan PTPS di wilayah setempat.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dari PPD dan PTPS yang ada di wilayah teritorialnya kami, guna terlaksananya pengawasan pemilu yang tinggal beberapa hari lagi,” ujar Ketua Panwaslucam, Arman Paputungan saat memberikan materi.

Dia menambahkan, PPD dan PTPS sebagai lembaga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seharusnya lebih mengetahui seluk beluk yang ada di lapangan. Untuk itu perlu kiranya bimtek dilakukan.

BACA JUGA :  Bupati Iskandar Kamaru Minta Peserta Bimtek RUP Serius

Harapanya, pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari tersebut, dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Itu merupakan harapan kami salaku panwaslucam,” kata Arman, sapaan akrabnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Pinteng, agar kiranya dapat bersinergi  dalam mensukseskan Pemilu di tahun ini.

 

“Marilah kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan Pemilu. Kami keluarga besar Panwaslucam Pinteng, menentang politik uang dan Sara’!,” tegasnya.

 

Cipto Mokodompit