Paripurna HUT ke-13, Bupati Iskandar Kamaru Uraikan Capaian Prestasi Bolsel

BOLSEL, IDM – Bupati Iskandar Kamaru S Pt, mengurai berbagai capaian prestasi yang telah ditorehkan Kabupaten Bolaang Mogodow Selatan (Bolsel), saat sambutannya pada kegaitan Rapat Paripurna DPRD, dalam rangka memperingati HUT ke-13 daerah religious tersebut, di  gedung wakil rakyat kawasan perkantoran Panango, Kamis (22/07/2021).

“Alhamdulillah berbagai prestasi telah ditorehkan Kabupaten Bolsel, diantaranya, LPPD yang konsisten mencapai nilai sangat tinggi dan menempati urutan 1 se-Provinsi Sulut, meraih Opini WTP ke-7 kalinya berturut-turut, sukses menggelar pilkades di puluhan desa dengan penerapan Prokes Pencegahan Covid-19, pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat setiap tahun terkecuali di masa pandemi, serta capaian nilai SAKIP tinggi, yang menunjukkan tingkat akuntabilitas semakin meningkat,” terang Bupati.

Lanjut Bupati, atas semua pencapaian ini kita patut bersyukur apalagi di tengah-tengah pandemi yang membuat minimnya anggaran, tapi masih bisa menyesuaikan untuk tetap membangun.

“Maka dari itu, diucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Pemda dan DPRD Kabupaten Bolsel, warga masyarakat serta seluruh pihak yang telah bahu membahu dalam pembangunan,” tutur Bupati.

Secara khusus, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Bolsel 2 periode, saat ini sebagai Anggota Komisi V DPR-RI, H. Herson Mayulu SIP.

BACA JUGA :  Pertama Gelar Musrenbang Via Online di Sulut, Pemkab Bolsel Diapresiasi

“Terima kasih kepada Bupati Guhanga Bapak Hi Herson Mayulu SIP,  atas semua bantuan dan program yang telah masuk ke Kabupaten Bolsel sampai saat ini,” ujar Bupati.

Sementara itu, Tokoh adat, tokoh masyarakat yang juga salah satu tokoh pemekaran dan kini menjabat sebagai Anggota Komisi V DPR-RI, H. Herson Mayulu SIP (H2M) mengapresiasi Pemkab Bolsel, yang masih tetap mengingat dan menghargai jasa-jasa tokoh pemekaran.

“Di usia Bolsel yang ke-13, harus makin menunjukkan identitas sebagai daerah yang aman dengan masyarakat yang berwawasan kebangsaan, serta pemerintah yang mampu mewujudkan herd immunity.” Tutur H2M.

Tak lupa, H2M mengimbau Pemkab Bolsel bekerja secara ‘out of the box’ dalam artian bekerja secara luar biasa karena dalam masa pandemi ini diperlukan berbagai macam terobosan, dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Turut hadir Wabup Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir Ariffin Olii bersama sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Forkopimda, Kacabjari Dumoga, para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal di Kab. Bolsel, pimpinan Bank Sulutgo Cab. Molibagu, Staf Khusus Bupati, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo bersama jajaran pengurus, tokoh-tokoh pemekaran, tokoh masyarakat, para Sangadi serta ASN Pemkab Bolsel.

 

 

Rhu Mokoagow