Paripurna LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2019 Tahap II Sukses Digelar DPRD dan Pemkab Bolsel

PARIPURNA Tahap II Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2019, sukses dilaksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (08/05/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di auditorium DPRD Bolsel di Panango itu, yang dipimpin Ketua DPRD Ir Arifin Olii, didampingi Wakil Ketua II Hartina Badu, dihadiri Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S STP, serta Pimpinan OPD.

Paripurna diawali dengan laporan hasil audit LKPJ Tahun 2019, yang disampaikan Ketua Pansus Abdul Razak Bunsal, yang diwakili Zulkarnain Kamaru S Ag.

Pada kesempatan tersebut, pansus LKPJ meminta Indek Pembangunan Manusia (IPM) di bidang pendidikan untuk dijadikan priotas.

“Baik itu S1 dan S2,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPRD Bolsel Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya ODSK sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut

Begitupun di bidang kesehatan, pansus meminta RSUD Bolsel untuk lebih memberikan pelayanan yang prima kepada pasien, termasuk bagi pengguna BPJS bersubsidi.

“Serta SKPD juga harus dapat melakukan evaluasi dan meyusun perencanaan pembangunan yang baik di daerah,” ujar Zulkarnain.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S Pt mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pansus LKPJ dan seluruh SKPD yang telah berkontribusi untuk pembangunan di daerah yang terkenal dengan visi religiusnya ini.

“Terima kasih kepada SKPD dan lebih khusus Pansus LKPJ yang telah bekerja keras dalam upaya mengevaluasi LKPJ Tahun 2019. Insya Allah kerjasama kita semua, dapat membangund daerah ini ke arah yang lebih baik lagi,” tandas bupati. [rhu/adv]