Bolsel  

Pasangan BERKAH Targetkan Opini WTP ke-10 Kali

Bupati bersama wabup dan sekda Bolsel

INDO MEDIA Pasangan Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt M Si dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, yang dikenal dengan jargon BERKAH, menargetkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), meraih opini WTP yang ke-10 kali berturut-turut.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Iskandar Kamaru, saat apel kerja pasca lebaran Idul Fitri 1445 H, di lapangan apel Panango, Selasa 16 April 2024 pagi tadi.

“Berkaitan dengan rekomendasi dari BPK, saya minta agar segera ditindaklanjuti, karena kita menargetkan meraih Opini WTP untuk yang ke-10 kalinya berturut-turut,”ujar Bupati.

Untuk itu, Bupati meminta jajarannya, pasca liburan panjang ini, lebih meningkatkan etos kerja, disiplin dan integritas dalam tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara dan masyarakat.

“Libur yang baru kita lalui bersama cukup panjang, dan hari ini kita mulai bekerja sebagaimana biasanya. Banyak pekerjaan yang harus dipacu dan diselesaikan,” tegas Bupati.

Disebutnya pula, bahwa terkait pelaksanaan Pilkada yang sudah tidak lama lagi, kepada seluruh jajaran ASN diminta untuk netral dan pandai menempatkan posisi.

“Kepada seluruh ASN saya minta harus netral dan pandai menempatkan posisi dalam Pilkada. Saya informasikan juga, bahwa nanti apabila saya bersama Pak Wabup Deddy maju Pilkada maka di Bolsel tidak akan ada Pjs. Kami hanya akan mengambil cuti,” jelasnya.

BACA JUGA :  Upayakan Capai Target Vaksinasi, Puskesmas Adow Lakukan ini

Selanjutnya, top eksekutif ini juga mengingatkan kepada seluruh Sangadi untuk menjadi teladan dan contoh yang baik kepada masyarakatnya, dan bagi para ASN diminta untuk tidak melakukan intervensi dalam urusan pemerintahan di desa.

“Para Sangadi saya minta kedepankan etika, logika, estetika dalam memimpin masyarakat di desa. Demikian pula ASN sebagai warga desa jangan mengintervensi pemerintahan desa,” tegasnya seraya mengingatkan 288 orang tenaga P3K yang baru menerima SK untuk tidak mempersoalkan penempatan tugas.

Bupati juga, kaitannya dengan hari lebaran yang baru digelar, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf lahir dan batin.

“Taqabalallahu minna wa minkum. Semoga amal ibadah yang kita laksanakan selama bulan Ramadhan lalu diterima oleh Allah SWT. Aamiin ya rabbal aalamin,”tandasnya.

Sebagai informasi, dalam apel kerja yang diikuti Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, jajaran Staf Ahli dan Staf Khusus, para pimpinan PD beserta jajaran ASN, PPPK dan para Sangadi se-Bolsel, menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya pengabdian 10, 20 dan 30 tahun kepada ASN penerima.