Pembangunan Sungai Asam Adow Masuk Tahap Abutment

BOLSEL, IDM – Pembangunan tahap 1 (Satu), Sungai Asam (Kuala Asam), Desa Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sudah berjalan, serta memasuki tahap Abutment.

Hal ini sebagaimana pantauan Indomedia news, saat mengunjungi langsung lokasi pembangunan jembatan Kuala Asam, Kamis (26/09/2019).

Sebagaimana diketahui, pembangunan Kuala Asam, Desa Adow tersebut, merupakan proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Pertanahan, Perumahan, dan Kawasan Pemukuman (DPU-PRPPKP), Kabupaten Bolsel.

Sementara itu, sumber dananya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Kabupaten Bolsel, tahun anggaran 2019. Waktu pelaksanaan, 168 hari kerja.

Dikatakan Kepala Bas, Jafar Gobel,pembangunan jembatan yang memakan biaya kurang lebih Rp 720. 791.000,- (Tujuh ratus dua puluh juta,tujuh ratus, sembilan puluh satu ribu rupiah) itu, telah dimulai sejak, Senin (01/07/2019) lalu.

BACA JUGA :  Dikukuhkan Bupati, 33 Paskibra Bolsel siap Bertugas

” Tahap pertama pekerjaan, kita sudah selesai buat sumuran, dan mulai besok kita akan masuk pada tahap abutment,” terang Jafar.

Dia menambahkan, meskipun masih banyak waktu, namun pihaknya akan terus memacu pekerjaan agar dapat selesai sebelum waktu yang ditentukan.

” Kami akan pacu pekerjaannya. Targetnya harus selesai dalam jangka waktu dua minggu kedepan,” akunya.

Sementara itu, Burhan Sondakh, pengawas pembangunan Jembatan Kuala Asam Adow, menyampaikan, saat ini pekerjaannya baru pada tahap 1 (Satu) saja, nanti tahap 2 (Dua), jembatan tersebut akan masuk tahap penyelesaian.

” Untuk tahap dua, itu nanti di tahun 2020 mendatang. Tapi untuk waktunya bulan berapa, saya belum tahu persis,” tutupnya. [cipto]