Pemdes Dumagin A Siap Buat 2 KM Jalan Usaha Tani

Pandensolang Papehe

BOLSEL, IDM – Pemerintah Desa Dumagin A, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bakal bangun Jalan Usaha Tani, dengan panjang hampir 2 (Dua) Kilo Meter,bertempat di perkebunan desa tersebut
Ini sebagaimana disampaikan Sangadi Desa Dumagin A,  Pandensolang Papehe, di mana sudah dipastikan realisasinya pada pencairan Dana Desa (Dandes) di tahap pertama.
“Itu sudah pasti. Namun kami masih menunggu pencairan Dandes di tahap satu untuk realisasinya,” Terang Papehe, Senin (27/05/2019).
Dia menambahkan, tujuan dari pembangunan jalan tersebut tidak lain untuk memudahkan para petani/pekebun cengkeh yang ada di desanya itu.
“Saya berharap, Dengan terbangunnya jalan usaha tani di desa ini, dapat memberikan keringanan kepada masyarakat Desa Dumagin A dan sekitarnya yang berkepentingan,” terangnya, seraya menambahkan tidak hanya itu, akses ini juga dapat memberikan keringanan kepada masyarakat dalam pengelolaan hasil cengkeh yang ada di kebun sekitar jalan yang akan dibangun itu. Serta dengan begitu pula dapat mensejahterakan masyarakat,”tandasnya.

BACA JUGA :  Bawaslu Bolsel Ikuti Rakornas Kehumasan Bawaslu RI Tahun 2019

Diketahui, Selain pembangunan Jalan Usaha Tani, Pemdes Dumagin A juga akan bangun drainase untuk mencegah terjadinya banjir yang sewaktu-waktu dapat menggenangi rumah warga.

 

Cipto Mokodompit