Pemdes Mataindo Alokasi Rp.300Juta untuk Pekerjaan Paving Block dan Lapangan Volley Ball

BOLSEL, IDM – Dalam rangka melanjutkan pekerjaan lapangan olah raga yang telah selesai dikerjakan sejak 2018 lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Mataindo, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), di tahun ini kembali membangun jalan paving block yang mengitari lapangan tersebut.

Selain Paping Keliling, Pemdes Mataindo juga sertakan pembuatan lapangan Volley Ball.

“Lapangan olah raga memang harus dibuat. Karena ini adalah salah satu dari empat program kementerian desa yang harus diproritaskan,” terang Ridwan, Sangadi Mataindo kepada Indomedia.news, Senin (01/07/2019).

Ditambahkannya, pekerjaan tersebut memakan biaya kurang lebih sekitar Rp 310.111.750,- (Tiga ratus sepuluh juta, seratus sebelas ribu, tujuh ratus lima puluh rupiah).

BACA JUGA :  Herson Ajak Doakan Korban Tambang Bakan

“Itu sudah total anggaran dari dua pekerjaan, yakni paving dan lapangan bola voli,” ujar Papa Yuni sapaan akrabnya.

Menurut sangadi, tujuan dari pembangunan paping dan lapangan bola voli ini untuk kepentingan infrastruktur desa dan juga masyarakatnya.

“Dengan adanya paving ini, pastinya lapangan akan terlihat lebih indah, itu yang pertama. Kemudian, yang kedua, lapangan olah raga juga sangat penting, terkhusus pemuda, kalau ada kegiatan-kegiatan, nantinya tidak repot lagi, fasilitasnya kan sudah ada,” tutupnya.

 

Cipto Mokodompit