Pemdes Osela Bangun JUT Mogantung

BOLSEL, IDM – Dimaksudkan untuk mempermudah akses jalan petani cengkeh,  Pemerintah Desa (Pemdes) Osela, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bangun Jalan Usaha Tani (JUT) Mogantung, dengan panjang sekitar 700 (Tujuh ratus meter) meter.

Diketahui, total anggaranya senilai Rp 257.223.000,- (Dua ratus lima puluh tujuh juta, dua ratus dua puluh tiga ribu rupuah).

“Ini salah satu dari arah kebijakan kami untuk mengupayakan agar pembangunan infrastruktur sarta pemberdayaan yang diprogramkan oleh Kementerian Desa dan PDTT, dapat tersentuh oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya yang berada di Desa Osela,” ujar Sangadi Osela, Rusdi Mamonto, kepada Indomedia.news, di kediamannya, Jumat (05/07/2019).

BACA JUGA :  Hebat! 1 Lagi Berkah Bagi Bolsel, Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut
Rusdi Mamonto

Menurut Rusdi Mamonto, akrab disapa Papa Nop, pekerjaan yang sudah dimulai sejak dua pekan lalu tersebut, bertujuan untuk mempermudah akses para petani cengkeh.

“Kurang lebih, Sekitar 75 % penduduk Osela merupakan petani cengkeh,” katanya.

Lanjut Sangadi, petani cengkeh yang sebelumnyanya mengalami banyak kesulitan, nantinya akan terbantukan dengan dibangunnya JTU tersebut.

“Ini merupakan harapan kami selaku Pemdes yang juga sebagaimana harapan masyarakat Desa Osela,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) JUT Mogantung, Muksin Mohune, turut membenarkan penyataan Sangadi Osela, Rusdi Mamonto. “Saat ini pekerjaan yang selesai sudah sekitar 200 meter,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit