Pemdes Pinolosian Bangun Gedung PAUD

BOLSEL, IDM – Pemerintah Desa (Pemdes) Pinolosian, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dengan menggunakan anggaran Dana Desa, pada pencairan tahap 1 (satu) dan 2 (dua) tahun 2019.

“Alhamdulillah, gedung paudnya sudah selesai dibangun,” ujar Sangadi Pinolosian, Jalima Modeong, kepada Indomedia.news, Kamis (04/07/2019).

Pekerjaan yang memakan biaya sekitar Rp 106.000.000,- tersebut, dibangun atas permintaan dari masyarakat serta Lembaga Permasyarakatan (LPM) desa setempat.

Jalima Modeong

“Selain itu, mengingat sebelum-sebelumnya, siswa-siswi PAUD dan TK digabung dalam satu ruangan, maka dari itu, kami inisiatifkan untuk membangun gedung PAUD sendiri,” katanya.

Tambahnya lagi, program pembangunan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 2017 lalu, namun dikarenakan keterbatasan anggaran, realisasinya pun baru diadakan pada tahun ini.

BACA JUGA :  Lagi, Pemda Bolsel Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

“Di tahun 2017 hingga 2018 lalu belum bisa kami upayakan, maka di tahun ini kami berusaha untuk merealisasikannya,” terang Sangadi yang juga akrab disapa Mama Uk itu.

Sangadi berharap bangunan tersebut dapat bermanfaat khususnya bagi anak-anak usia PAUD.

“Ini merupakan harapan kami bersama,” tandasnya.

Diketahui, selain Gedung PAUD, di tahun ini Pemdes Pinolosian juga merehab Taman Pengkajian Quran (TPQ) Pinolosian.

 

Cipto Mokodompit