Pemdes Tobayagan Programkan Penambahan RKB SDN 2 Tobayagan

BOLSEL, IDM Pemerintah Desa (Pemdes) Tobayagan, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk program pembangunan  di tahun ini, memprioritaskan  penambahan bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Tobayagan.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Sangadi, Masri Podomi, melalui Sekertaris Desa (Sekdes), Hermanto Bonde, Jum’at (01/02/2019).

“Ditahun ini, rencananya kami utamakan penambahan ruang kelas SD. Mengingat, siswa di sekolah ini sudah mulai banyak, sedangkan bangunannya belum mengimbangi jumlah murid yang ada,” terang Hermanto, yang juga mantan Sangadi Tobayagan, satu periode itu.

Dirinya berharap, pemdes, lembaga adat, dan seluruh lapisan masyarakat, agar kiranya bersinergi dalam upaya membangun desa.

“Kami selaku aparat desa, berharap seluruh lapisan masyarakat, adat,  dan pemerintah untuk saling bersinergi. Sebab,  pemerintah tanpa dukungan masyarakat,  bukanlah apa-apa, begitupun sebaliknya,” harap hermanto.

BACA JUGA :  Pemdes dan Masyarakat Torosik Gelar Kerja Bakti Jum'at Berkah

Sementara itu, sesuai dengan keputusan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrembang), diketahui ada beberapa program yang akan direalisasikan ditahun 2019 ini.

“Selain SD, kami juga merencanakan pembangunan jembatan buyat, pengadaan alat-alat pertanian, MCK,  dan penanggulan sungai lengkong,”tutupnya. [cipto]