Pemilihan TP-PKK Desa Lungkap Segera Digelar

Felma Paputungan

BOLSEL, IDM – Pemilihan Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Desa Lungkap, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan segerah digelar.

Ini sebagaimana disampaikan oleh Sangadi Lungkap, Felma Paputungan, saat kunjungan Indomedia.news dikediamannya, Minggu (07/07/2019).

“Pemilihan Ketua TP PKK di desa ini, selambat-lambatnya hari minggu mendatang,” terang Felma Paputungan, yang juga akrab disapa Mama Adit itu.

Dikatakannya, Pemilihan tersebut sengaja dipercepat. Mengingat dalam waktu dekat ini, pemilihan Ketua TP PKK tingkat Kecamatan akan segerah dilangsungkan.

“Pastinya, saat pemilihan Ketua TP PKK tingkat Kecamatan, struktur TP PKK di Desa Lungkap sudah ada terebih dahulu, ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan PKK di desa yang dipimpinnya itu, sudah aktif dilaksanakan sebelum masa pemerintahannya.

BACA JUGA :  Baru Dilantik Camat, Alamsurya Langsung Dapat Tugas Sukseskan Gebyar Ketupat di Pinteng

“Kegiatan yang aktif dilaksanakan TP PKK sebelumnya, misalnya, membasmi buta huruf Al-Qur’an, kerukunan pogogutat, dan pengajian rutin pada malam jum’at,” katanya.

Namun kendati begitu kata Sangadi,pemilihan Ketua TP PKK yang baru harus tetap dilaksanakan, agar supaya kegiatan apa-apa saja yang sudah dibentuk sebelumnya, akan tetap eksis. Kemudian, ketika ada inovasi-inovasi baru, maka dengan struktur PKK yang aktif, kita dapat dengan mudah menerapkannya.

“Terlebih lagi, biaya-biaya dari setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK, mengacuh pada anggaran Dana Desa. Maka dari itu, pastinya struktur harus jelas,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit