Pemkab Bolsel Bakal Buat Posko SAKIP 2019

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt, menerima Hasil Evaluasi SAKIP 2018, dengan Predikat B. (F:Ist)

BOLSEL,IDM Selain menghadapi pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tengah diperhadapkan juga dengan sejumlah agenda penting, seperti persiapan pemilihan Wakil Bupati (Wabup), Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), dan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) serta kegiatan-kegiatan lain.

Bupati Bolsel Iskandar  Kamaru S Pt, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S STP, mengimbau agar seluruh agenda dilaksanakan sesuai tahapan.

“Untuk itu diharapkan keseriusan serta tanggung jawab dari seluruh stakeholder. Tujuannya dengan komitmen bersama, Bolsel akan lebih baik lagi,” ujar Sekda saat membuka kegiatan Evaluasi Kinerja Mandiri terhadap LPPD Kabupaten Bolsel Tahun 2018, Selasa (19/03/2019).

BACA JUGA :  Alat Pengendali Banjir Mataindo Tahap Akhir

Untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi kata Sekda, khusus untuk SAKIP, akan dibuat Posko.

“Tanggal dua puluh lima bulan ini Posko tersebut akan dibuat di bagian Orpeg, dan di ruang sekda. Tujuannya agar kita bisa bekerja bersama-sama,” tandas sekda.

Diketahui Hasil Evaluasi SAKIP 2018 yang diterima oleh Bupati Iskandar Kamru S PT dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) belum lama ini, Kabupaten Bolsel berhasil meraih predikat B.

Liputan : Cipto