Pemkab Bolsel Berlakukan Protokol Kesehatan Bagi Warga dari Transmisi Lokal

BOLSEL, IDM – Sehubungan dengan ditetapkannya Manado sebagai salah satu daerah transmisi lokal oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes). Maka Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, mengimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan maysarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk menunda sementara aktivitas bepergian ke Manado, jika hal tersebut belum terlalu penting.

“Mulai hari Rabu, 8 April 2020 bagi seseorang yang baru kembali dari Manado, yang memasuki wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, maka akan diberlakukan Protokol kesehatan dari Daerah Transmisi Lokal,” tegas bupati.

Bagi seseorang yang baru kembali dari daerah transmisi lokal kata bupati, agar melaporkan secara mandiri ke tim pelayanan kesehatan terdekat.

BACA JUGA :  Dandes Tahap III Mataindo Utara, Kelompok Tani dan Nelayan Miliki 40 Unit Mesin Paras dan Enam Unit Katinting

“Saya juga mengingatkan untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih, serta mematuhi anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Mari bersama kita cegah penyebaran wabah ini, mulai dari diri sendiri, keluarga, tetangga, lingkungan kerja dan masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar bupati. [***]