Bolsel  

Pemkab Bolsel dan BPKP Sulut Gelar Bimtek SPIP

Bimtek SPIP kerjasama Pemkab Bolsel dan BPKP Provinsi Sulut

INDO MEDIA – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bekerjasama dengan BPKP Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (Bimtek SPIP) Terintegrasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang baik di Pemerintah Daerah dari aspek kinerja maupun dalam hal pengelolaan keuangan.

Bimtek yang diikuti oleh jajaran Sekretaris dan Pejabat Fungsional Perencana di lingkungan Pemkab Bolsel ini dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Muh. Suja Alamri SPd di kantor Bappelitbangda, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu 10 Mei 2023.

Asisten II Suja dalam arahannya menegaskan Bimbingan Teknis SPIP terintegrasi, merupakan proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai.

“Untuk memberikan keyakinan yang memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan yang berlaku,” ujar Suja.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola U-15 Pinolosian Tengah Taklukkan Bolaang Uki 2:0, Berikut Ulasan Pertandingannya!
Peserta Bimtek SPIP

Menurutnya, Bimtek ini dilaksanakan sebagai wujud pengawasan publik atas kinerja pemerintah di era informasi, yang sekaligus memberikan tekanan bagi pemerintah agar mampu menghasilkan program yang berdampak nyata bagi masyarakat.

“Diharapkan dapat memudahkan perangkat daerah untuk melakukan pengendalian intern, sehingga program yang telah disusun dapat dipertanggungjawabkan secara transparan dan bermuara pada peningkatan kinerja organisasi,” tuturnya.

Suja tak lupa mengapresiasi BPKP Provinsi Sulut yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada BPKP Provinsi Sulut yang telah turun langsung memberikan pemahaman kepada kita semua terkait penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dan terintegrasi”¬†tandasnya.