Pemkab Bolsel Gelar Festival Torlangka dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BOLSEL, IDM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Festival Torlangka, yang dirangkaian dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dipusatkan di Desa Nunuka Raya, Kecamatan Tomini, Selasa (20/11/2018).

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt, menyampaikan kegiatan tersebut sarat dengan nuansa religius.

“Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada segenap pihak yang telah berkontribusi sehingga acara yang menjadi agenda Pemda Bolsel setiap tahunnya, terselenggara dengan baik,” tutur Kamaru.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan ini,  menekankan pada penghayatan untuk menjadikan Nabiyullah Muhammad SAW sebagai sosok panutan, suri tauladan, dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Harus ada dampak positif dari kegiatan ini selain sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT akan kelahiran nabi panutan umat, juga agar kita semua bisa meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW,” tutur bupati.

BACA JUGA :  IBI Bolsel Gelar Muscab ke-III, ini Harapan Pemda Bolsel

Kata bupati, telah menjadi kewajiban bersama untuk memaknai serta menyukseskan festival tolrangka ini, sekaligus semakin membulatkan tekad dan komitmen dalam langkah untuk tetap dan terus melestarikan kebudayaan sebagai aset sekaligus investasi daerah ke depan.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Bolsel, untuk senantiasa menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya sebagai bentuk kekayaan daerah,” tandas bupati.

Diketahui, turut hadir Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S STP, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, Anggota DPRD, Pejabat TNI, Pimpinan SKPD, Camat Tomini Suprin Mohulangio dan Jajaran ASN Kabupaten  Bolsel. (cipto)