Pemkab Bolsel Serahkan Dana Hibah kepada Bawaslu

Penyerahan Danah Hibah oleh Pemkab Bolsel ke Bawaslu Bolsel

INDO MEDIA Untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilukada 2024, Pemerintah Daerah, secara resmi menyerahkan Dana Hibah kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Dana hibah ini diserahkan langsung Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi kepada Ketua Bawaslu Bolsel Wira T Bidjuni setelah menandatangani NPHD (Naskah Penjanjian Hibah Daerah) di Ruang Kerja Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Kec. Bolaang Uki, Senin 11 Desember 2023.

Menurut Bupati Iskandar, Dana Hibah yang diserahkan kepada Bawaslu Bolsel ini ditujukan dalam rangka penyelenggaraan Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wagub Sulut, Bupati dan Wabup Bolsel tahun 2024.

“Hal ini telah diamanatkan dalam Permendagri No. 54 Tahun 2019 Tentang Pendanaan kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota yang bersumber dari APBD, sebagaimana telah diubah dengan Permendagri No. 41 Tahun 2019 Tentang Perubahan atas Permendagri No.54 Tahun 2019,” jelas orang nomor satu Bolsel ini.

BACA JUGA :  Bupati dan Sekda Bolsel Turun Langsung Evaluasi KUA PPAS Tahun Anggaran 2022

“NPHD yang dihibahkan Pemda hari ini adalah berjumlah Rp. 6,5 miliyar dari Rp. 7 miliyar yang diusulkan oleh pihak Bawaslu Bolsel,” tandasnya.