Pemkab Bolsel Sukses Gelar Lomba Lari 10 KM

BOLSEL, IDM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), sukses menggelar kegiatan lomba lari marathon 10 Kilo Meter (KM), yang dipusatkan di di Ibu Kota,  Jumat (30/11) Pukul 06:30 WITA.

Kegiatan itu dibuka dan peserta resmi dilepas oleh Bupati Iskandar Kamaru yang diwakili Sekretaris Daerah (sekda) Marzanzius Arvan Ohy S STP.

Perdana dilaksanakan di  kabupaten yang terkenal dengan visi religiusnya itu, kegiatan diikuti oleh kurang lebih 1.000 (seribu) peserta, se- Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Kegiatan Lomba Run 10K ini bertujuan utuk dapat meningkatkan spirit olahraga masyarakat terutama di kalangan generasi muda di Bolaang Mongodow Raya lebih khusus di Bolsel,” kata Sekda menyampaikan sambutan Bupati sebelum mengangkat bendera start.

Selain itu kata Arvan, kegiatan ini digelar sekaligus diharapkan dapat membantu mempromosikan sebagai salah satu daerah yang kaya akan destinasi wisata, yang sangat baik untuk dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun nasional.

“Tentu kami berharap para atlit atau peserta dari luar Bolsel yang ikut kegiatan hari ini dpat membawa kesan yang baik. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih sudah datang ke Bolsel dan ikut serta dalam lomba yang kita digelar ini,” kata Sekda.

BACA JUGA :  BKMT Desa Dayow Gelar Halal Bi Halal 1440 Hijriyah

Sementara itu, kepala Dispora Bolsel Marwan Makalalag pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlit atau peserta yang ikut dalam kegiatan lomba lari marathon 10K yang berhadiah jutaan rupiah.

“Alhamdulillah, lomba yang kita direspon positif oleh masyarakat BMR. Terbukti, jumlah peserta di luar dari perkiraan kita (membludak). Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya lomba akbar ini,” ucap Marwan.

Ke depan kata Marwan, Dispora akan lebih sering menggelar lomba dan kegiatan-kegiatan keolahragaan. Ini dilakukan untuk lebih memasayarakatkan olahraga. Di sisi lain untuk mencari bibit atlit untuk mewakili daerah di kanca yang lebih tinggi.

“Bukan hanya marathon, tapi berbagai cabang olahraga,” tutur Marwan.

Kegiatan ini turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD Bolsel Hi Abdi Van Gobel, Asisten I Alsayafri Kadullah, Kadispora, sejumlah pimpinan Organisasi Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa (sangadi), KONI Kabupaten Bolsel dan pengurus Cabang Olahraga se-Bolsel.

Diketahui, dalam kegiatan lomba lari Marathon 10 Kilo Meter (K), untuk kategori putra piala disapu bersih anggota TNI Koramil Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki. (cipto)