Pemkab Bolsel Terima Kunker Danrem 131/Santiago

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dipimpin langsung Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, menerima kunjungan kerja (kunker) Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Sabtu (04/04/2020).

Kunjungan dalam rangka meninjau pelaksanaan TMMD ke 107 di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng).

Bersama Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, Danrem 131/Santiago langsung meninjau lokasi pelaksanaan TMMD ke 107 sasaran pembuatan jalan baru usaha tani, sepanjang 1.080 meter dengan berjalan kaki.

Selanjutnya Danrem 131/Santiago bersama Bupati Bolsel melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Perkerjaan TMMD dengan Komandan Resort Militer (Danrem) 131/Santiago Manado Brigjen TNI Josep Robert Giri yang bertempat di Kantor Bupati di Panango.

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S Pt mengatakan, dengan penandatanganan lahan hibah tersebut pihaknya akan melakukan pemisahan aset daerah dan pembuatan sertifikat lahan.

“Kami berharap dengan pemberian tanah ini, mudah-mudahan tahun depan pembangunan fasilitas Kodim dan fasilitas lainnya sebagai penunjang kegiatan dapat terlaksanakan,” ujar bupati.

Lebih lanjut, bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI AD beserta satgas, yang bertugas di TMMD telah berpartisipasi dalam pembangunan desa di Kabupaten Bolsel.

“Alhamdulillah pembangunan tinggal tahapan finishing jalan sepanjang 1.080 meter, pembuatan pagar masjid Desa Mataindo, pembuatan RTLH dan pengecatan beberapa rumah ibadah Masjid dan Gereja,” ucap bupati.

BACA JUGA :  Diterima Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Sulut, Berkas Usul Pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Dinyatakan Lengkap

Orang nomor satu di daerah religius ini pun mengungkapkan rasa syukur adanya program TMMD, sehingga  masyakarat bisa merasakan manfaat dari hasil pembangunan tersebut.

“Pada kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga lebih khusus pada Danrem 131/Santiago Manado atas kerjasamanya selama ini,” terangnya.

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIp MSi mengatakan, pelaksanaan TMMD yang telah dilakukan oleh satuan TNI dan satgas merupakan program terpadu lintas sektoral. TMMD ini menjadi salah satu wujud operasi bhakti TNI.

“Saya berharap pembangunan seperti jalan ataupun perbaikan-perbaikan yang lain itu bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Danrem 131/Santiago.

Bukan hanya itu Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bolsel yang sudah menghibahkan lahan 5 Hektar untuk pembangunan Kodim di wilayah Bolsel.

“Apabila administrasi sudah selesai. Kami akan segera mungkin mengajukan pembangunan Kodim dan beberapa Koramil ke Mabes AD,” Pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Kasi-Intel Rem 131/Stg Kolonel Inf Rio Akmal Syaban SH bersama staf jajaran Korem 131/Santiago, Komandan Kodim 1303/BM Letkol Sigit Dwi Cahyono S.Sos, Pasiter Kodim 1303/BM Kapten Inf Muyassir, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Kadis PUPR, Camat Pinolosian Tengah Alam Surya Mokodompit S.E, Danramil 1303-06/Pnl Pelda Syukur, Kapolsek Pinolosian AKP. Budi Priyanto, Sangadi Mataindo. [***]