Bolsel  

Pemkab Bolsel Terima Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup

INDO MEDIA – Mengawali tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Reward berupa piagam penghargaan ini, diterima Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, saat kunjungan Kepala Balai KSDA Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Askhari D Masiki, Kepala Balai Taman Nasional Dumoga Nani Wartabone dan perwakilan WCS Irwan Hunowu, di Ruang Kerja Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Jumat 07 Januari 2022.

Kunjungan ini, sebagai bentuk silaturahmi antara lembaga-lembaga pengawas lingkungan dan pemerintah daerah. Juga, sebagai tindak lanjut dari berbagai kolaborasi dan kerjasama yang telah terjalin baik antara Pemkab Bolsel dan lembaga-lembaga tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Gelar Dialog Fokus Refleksi 14 Tahun Kabupaten Bolsel, Bupati Sentil Soal Alfamart dan Indomaret

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, karena keberpihakan Pemkab Bolsel, dalam upaya mendukung upaya konservasi melalui kebijakan dan regulasi berupa Perbup Nomor 7 tahun 2018 tentang Penataan Kawasan Pengungsian Satwa, serta Perda Nomor 2 tahun 2021, tentang Penataan Kawasan Pengungsian Satwa di Kabupaten Bolsel sejak tahun 2018.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menegaskan bahwa Pemkab Bolsel tetap konsisten dalam mengawal semua bentuk usaha dan upaya konservasi l, dari semua pihak guna pelestarian lingkungan.

“Kita siap mengerahkan semua stakeholder terkait dalam upaya pelestarian ini,” tegas Bupati.

Turut hadir Kaban PBD Bobi Sampe, Kadis Kominfo Aldy Gobel SE, Kabag Hukum Kadek Wijayanto SH dan Kabag Prokopim.