Pemkab Bolsel Terima Penghargaan sebagai Daerah yang Sukses Gelar Test CPNS melalui Sistem CAT

Foto : Humas Bolsel

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menerima penghargaan sebagai daerah yang sukses menggelar Test CPNS melalui Sistem CAT Tahun 2018.

Reward tersebut diterima daerah yang saat ini dinahkodai Bupati Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid (BERKAH), saat pelaksanaan Rakornas Kepegawaian, yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara  (BKN) Tahun 2019, yang dilaksanakan  di Hotel Merriott Jogjakarta, Rabu (25/09/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BKN Pusat, Bima Harya Wibi Sana.

Turut hadir pihak Menpan-RB RI, Gubernur Yogyakarta, para Sekda dan kepala BKPSDM se- Indonesia.

Dalam sambutan Kepala BKN menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan penguatan ASN sebagai perakat dan pemersatu bangsa.

“Dan merupakan agenda nasional, mengigat era digital dan industri 4.0 mengharuskan Asn memiliki integritas, konektifitas dan wawasan kebangsaan yang kuat,” ujar Kepala BKN.

Selesai sambutan, dilanjutkan dengan pemberian berbagai penghargaan bagi kementrian, provinsi,  daerah kabupaten/kota.

Dalam kesempatan ini penghargaan untuk Pemkab Bolsel, diberikan oleh BKN, yang diterima oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Bolsel, Rikson Paputungan S Pd  M Pd mewakili Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP, didampingi Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong S Pd.

Melalui penghargaan tersebut, Pemda Bolsel dinilai telah memenuhi standar dalam pelaksanaan penerimaan CPNS yang akuntabilitas, dan transparan.

BACA JUGA :  Tutup Kegiatan Bimtek PKPD, Sekda Bolsel Minta Pejabat Pengelolah KeuanganTingkatkan Kinerja

Asisten III saat menerima penghargaan  mewakili Pemda Bolsel menyampaikan terima kasih.  “Pertama kepada mantan Bupati dua periode Kabupaten Bolsel,  Hi Herson Mayulu SIP  karena dimasa pemerintahannya, sistem CAT ini mulai diterapkan di Bolsel,” ujar Asisten III.

Selanjutnya juga disampaikan  terima kasih kepada Bupati Haji Iskandar Kamaru S Pt,  Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda yang selalu memberikan motivasi dan dorongan dalam bekerja untuk daerah.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong menyampaikan,  penghargaan tersebut patut disyukuri. Karena ini berkat kerja tim yang solid dalam menyuseskan pelaksanaan sistem CAT.

“Terima kasih kepada para pejabat BKPSDM sebelumnya. Juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pihak Kangreg XI Provinsi Sulut,  di pimpinan bapak Wakiran. Tentu ini juga berkat bentuk kerja sama dan arahan posisitif oleh pihak BKN Sulut, selama pelaksanaan sistem CAT dalam penerimaan seleksi CPNS,” tutur Ahmadi.

Penghargaan ini kata Ahmadi, akan menjadi motivasi dalam melaksankan tugas-tugas ke depan.

“Semoga dengan penghargaan ini akan memberikan Berkah untuk daerah tercinta, di bawah kepemimpinan Bupati Iskandar Kamaru S Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid,” tutupnya. [***]