Pemkab Gelar Dialog Fokus Refleksi 14 Tahun Kabupaten Bolsel, Bupati Sentil Soal Alfamart dan Indomaret

Pemkab Gelar Dialog Fokus Refleksi 14 Tahun Kabupaten Bolsel, Bupati Sentil Soal Alfamart dan Indomaret. (Diskominfo Bolsel)

INDO MEDIA – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru S Pt, menyentil soal retail seperti Alfamart dan Indomaret.

Ini disampaikan Bupati saat menjadi narasumber dalam acara Dialog Fokus Refleksi 14 Tahun Kab. Bolsel bertema “Rakyat Bertanya Pemerintah Menjawab” yang digelar di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kec. Bolaang Uki, Selasa 19 Juli 2022.

“Sampai hari ini belum ada izin untuk pembukaan Alfamart dan Indomaret. Bahkan, pihak mereka belum pernah datang bertemu dan mengajukan permohonan,” ujar Bupati seraya menambahkan bahwa maksud Pemerintah Daerah mengizinkan investor ritel luar untuk masuk ke Bolsel adalah salah satu upaya untuk menggandeng dan mengangkat derajat level UMKM asli Bolsel.

“Tentunya agar dapat dikenal lebih luas lagi,” terang Bupati.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt mengutarakan berbagai kemajuan pembangunan yg telah dicapai Kabupaten Bolsel, dari sejak pemekaran tahun 2008 sampai dengan saat ini.

BACA JUGA :  Pertama Gelar Musrenbang Via Online di Sulut, Pemkab Bolsel Diapresiasi

“Di mana sebagian besar kemajuan yang dicapai adalah sumbangsih besar dari salah satu tokoh pemekaran, Bupati Guhanga Bolsel, Anggota Komisi V DPR-RI Almarhum H. Herson Mayulu SIP,” ujar Bupati.

Lanjut, Bupati H. Iskandar Kamaru memaparkan target proyeksi Pemkab Bolsel ke depan, seperti pemberian Beasiswa, pembangunan RTLH, menambah cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja, dan lain sebagainya.

Diketahui, acara Dialog yang diprakarsai oleh IKA-PMII juga menghadirkan narasumber Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana, Kajari Kotamobagu Elwin A. Khahar SH,MH, Anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Zulkarnain Kamaru S.Ag.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab yang dipandu langsung oleh Ketua IKA-PMII Bolsel, yang juga menjabat Kepala BKPSDM, Ahmadi Modeong S.Pd.