Religi  

Pemuda Moyag Tundulan Manfaatkan Posko Ramadhan untuk Tadarusan Al-Qur’an

KOTAMOBAGU, IDM Jika biasanya saat Bulan Ramadhan, Tadarus Al-Qur’an hanya dilakukan di dalam masjid atau rumah, namun tidak dengan Pemuda dan Remaja Masjid Desa Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur. Mereka Membuat Posko Ramadhan yang kemudian dimanfaatkan untuk Tadarus Al-Qur’an selepas Sholat Tarawih.

Posko yang terletak di Jalan Raya Moyag ini, Selain untuk tadarus Al-Quran juga digunakan untuk membangunkan sahur untuk masyarakat sekitar.

Fadli Mokoagow pemuda setempat mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan setiap tahun di saat bulan ramadhan.

“Selain di Posko ini, Sebagian pemuda dan remaja juga mengadakan tadarusan di mushola yang tidak jauh dari sini. Dan kegiatan seperti ini sudah menjadi program kami selama kurang lebih 5 tahun terakhir,” terangnya, Selasa (14/05/2019).

BACA JUGA :  Pemdes Torosik Apresiasi Kunjungan Dakwah MTS Cendekia Muhammadiyah Kotamobagu di Masjid An-Nur

Senada  disampaikan Faradina Mokodongan pemudi desa setempat. Menurutnya posko ini sangat bermanfaat terutama bagi pemuda dan remaja.

“Dengan adanya posko ramadhan, remaja sekitar sini akan lebih fokus malakukan hal-hal yang positif, seperti tadarusan bersama-sama sehingga dapat terhindar dari perilaku negatif,” Jelas Fara sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ilam Olii masyarakat sekitar berharap, agar hal ini akan terus berkelanjutan.

“Ini merupakan kegiatan yang positif, untuk itu saya berharap agar tidak hanya dilakukan saat bulan ramadhan, tetapi setelah bulan suci pun tadarusan Al-Quran ini terus dilakukan, minimal seminggu sekali,” harapnya.

 

Hendratmo Damopolii