Penanganan Stunting Target Pemda Bolsel di Bidang Kesehatan

BOLSEL, IDM – Penanganan masalah stunting merupakan target Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di bidang kesehatan.

Ini sebagaimana disampaikan Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru S Pt, saat kunjungan kerjanya bersama Wabup Deddy Abdul Hamid, di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), Jumat (05/03/2021).

“Penanganan stunting menjadi target Pemda Bolsel untuk tahun ini,” ujar Bupati.

Disamping itu kata Bupati, di bidang kesehatan juga, pemda berupaya, seluruh masyarakat Bolsel telah tercover BPJS Kesehatan.

“Tidak hanya itu, Pemda Bolsel berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat, di segala sektor baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur wilayah sampai sektor telekomunikasi,” terang Bupati.

BACA JUGA :  Lukman Lume Mokoginta Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Dalam kunkernya, Bupati meresmikan PKM Onggunoi dan Dumagin seraya berharap agar  fasilitas kesehatan yang dibangun menggunakan dana APBD, sesuai dengan tujuannya yakni memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal semua bentuk pelayanan di kedua faskes ini, serta mengimbau kepada seluruh Tenaga kesehatan agar melayani masyarakat secara profesional dan tidak membeda-bedakan dalam hal pelayanan,” tegas Bupati.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Asisten 1 dan 3, pimpinan PD, Camat, Sangadi dan BPD se-Kecamatanb Pintim, serta tokoh-tokoh masyarakat.

 

Rhu Mokoagow