Pencak Silat SMPN Adow Lolos ke O2SN Tingkat Provinsi

CABANG Olahraga Pencak Silat SMP Negeri Adow, menjadi perwakilan Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel), di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang akan digelar Juli 2019 mendatang.

Hal itu setelah lembaga pendidikan yang saat ini dipimpin oleh I Nengah A Kusuma S Pd berhasil lolos dalam ajang serupa tingkat kabupaten yang digelar baru-baru ini.

Di mana olahraga  yang dilatih langsung oleh I Nengah A Kusuma S Pd sebagai Kepala SMPN Adow, berhasil meraih juara 1, melalui pesilat I Made Arjuna pada cabang Tunggal Putera.

“I Made Arjuna menjadi satu-satunya perwakilan SMPN Adow untuk Bolsel ke O2SN tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang rencananya akan berlangsung sekitar bulan Juli mendatang. Ini tentunya merupakan kesyukuran bagi kami selaku keluarga besar SMPN Adow,” Ujar I Nengah.

BACA JUGA :  21 SMP di Bolsel Siap UNBK

Ia berharap di cabang olahraga pencak silat, I Made Arjuna sebagai harapan satu-satunya bisa meraih hasil yang maksimal. “Targetnya harus menang,”tutur I Nengah.

Sementara itu, I made Arjuna mengatakan, dirinya siap mewakili Bolsel di O2SN tingkat provinsi.

“Pastinya optimis menang,” imbuhnya.

 

Cipto Mokodompit