Pencak Silat SMPN Tobayagan Siap Hadapi Porprov

BOLSEL, IDM –  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut), akan digelar pada Oktober 2019 ini. Kali ini Kota Bitung bertindak sebagai tuan rumah.

Pencak Silat SMPN Tobayagan pun mulai mempersiapkan diri menghadapi event tersebut. Sebagaimana disampaikan Hasan Alie Umar S Pd, kepala di institusi pendidikan tersebut, perguruannya tengah giat-giatnya melakukan latihan.

“Difokuskan latihan fisik dan seni,” ujar Hasan Ali Umar, yang akrab disapa HAU itu, Rabu  (24/07/2019).

Dikatakan HAU, dirinya akan berupaya agar lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu dapat menjadi salah satu perwakilan Bolsel pada kegiatan Porprov tersebut.

“Saya upayakan, SMPN Tobayagan dapat menjadi salah satu bagian dari perwakilan Bolsel di kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi,” tegasnya.

Terkait persiapan kata HAU, sudah sejak dua pekan lalu pihaknya rutin lakukan latihan.

“Ada sekitar 12 murid yang saya latih untuk persiapan seleksi di kabupaten,” tambahnya.

BACA JUGA :  SDN 1 Torosik Aktif Laksanakan Tata Boga

Sementara untuk target juara, HAU menyampaikan belum menjadi prioritas. Menurutnya hasil belakangan, yang terpenting saat ini  mempersiapkan diri dengan baik.

“Pokoknya fokus latihan dulu. Tanpa latihan, apapun itu, pastinya tidak akan berjalan dengan lancar. Kami belajar dari pengalaman Porprov tahun 2017 lalu di Minahasa, kami tidak pasang target, tapi Alhamdulullah bisa meraih satu medali emas, dan satu lagi medali perunggu,” tuturnya.

Lanjutnya, selain Porprov, persiapan-persiapan yang dilakukannya, juga untuk menyambut kegiatan Pencak Silat Seni dalan rangka pelantikan pengurus perisai putih Sulut, yang rencananya akan dilaksanakan bertempat di Kantor Gurernur, pada Agustus mendatang ini.

“Kemudian di bulan september, kami juga bermaksud mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perisai Putih se-Indonesia,” tandasnya.

 

Cipto Mokodompit