Pengumuman Peserta Ujian SKB CPNS Bolsel Tunggu Juknis

9 Peserta yang Lolos Passing Grade pada Seleksi CPNS Bolsel beberapa waktu lalu

BOLSEL, IDM – Pengumuman Peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), masih menunggu petunjuk teknis  (Juknis) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hanya 9 (sembilan) Peserta yang Lolos Passing Grade pada Seleksi CPNS Bolsel beberapa waktu lalu. (f:ist)

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel, Arsalan Makalalag.

“Selaku instansi teknis kami siap menindaklanjuti prosedur selanjutnya jika sudah menerima daftar peserta SKB dan juknis dari BKN. Kalau sudah ada, langsung jalan,” tutur Arsalan kemarin.

Di sisi lain, kata Arsalan, yang jelas pada ujian selanjutnya (SKB) nanti tidak lagi dilaksanakan di Bolsel seperti pada ujian Computer Assisted Test (CAT), Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang belum lama ini digelar.

“Semua kita arahkan ke BKN Manado,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kamaru Pantau Progres Pembangunan Gerbang Batas Bolsel-Bolmong

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang (kabid) data dan mutasi, Shandy Lamato.

“Posisi sekarang masih sama dengan kemarin. kita masih menunggu pengumuman peserta SKB dari BKN,” tuturnya.

Dikatakannya, merujuk pada aturan, peserta SKB sesuai dengan hasil perangkingan. “pesertan SKB adalah tiga kali dari jumlah kuota yang akan diterima,” ucapnya.

Jadi katanya jika merujuk pada ketentuan tersebut jumlah peserta SKB untuk Bolsel kurang lebih 858 peserta.

“Jumlah kuota yang akan diterima sebanyak 295 kursi. kurang 9 (tidak ada pendaftar). Jadi, jumlah peserta 286 dikali tiga. Ini sesuai dengan ketentuan. Tapi semuanya menunggu pengumuman BKN,” tandasnya. (cipto)