Penimbunan dan Pengerasan Lapangan Olahraga Torosik Tahap Penyelesaian

BOLSEL, IDM – Penimbunan Lapangan Olahraga Desa Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sudah memasuki tahap penyelesaian.

Hal ini sebagaimana pantauan Indomedia.news, saat mengunjungi lokasi pekerjaan, Rabu (18/09/2019).

Terlihat alat berat sedang melakukan aktivitas penggusuran timbunan-timbunan material di Lapangan Olahraga.

Dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Apandi Mokoagow, yang juga bertugas sebagai Pelaksana Kegiatan, volume dari pekerjaan tersebut sudah sekitar 80% (Person).

” Pekerjaan ini sudah dimulai sejak, Rabu (07/08/2019) lalu, dan saat ini kita sudah memasuki tahap pengerasan lapangan,” terang Apandi, sapaan akrabnya.

Ditambahkan Apandi, penimbunan dan pengerasan lapangan yang memakan biaya kurang lebih Rp 300.000.000,- (Tiga ratus juta) tersebut, merupakan proses pekerjaan yang menggunakan Anggaran Pemerintah Belanja Negara (APBN) melalui Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2019, pada pencairan tahap 2 (Dua) 40%, serta dilanjutkan dengan anggaran Dandes tahap 3 (Tiga) 20%.

BACA JUGA :  Pemdes Torosik Gelar Musdes RKPDes 2019

Lanjutnya, Pada pencairan Dandes tahap dua 40%, Pemdes Torosik baru merealisasikan sekitar 15% dari total anggaran. Kemudian untuk sisa anggarannya yang masih 70 %, nantinya akan menunggu pencairan tahap 3 (Tiga).

” Tapi, demi mempercepat volume pekerjaan, kami tetap melanjutkan penimbunan, meskipun anggarannya sudah melebihi 15% dari anggaran tahap dua, tanpa menunggu pencairan dandes tahap 3 (Tiga),” tutupnya. [cipto]