Penyemprotan Disinfectan untuk Cegah Corona, Dinkes Bolsel Tunggu Logistik

BOLSEL, IDM – Menindaklanjuti instruksi Bupati Hi Iskandar Kamaru S Pt, dalam hal pencegahan virus corona (covid-19), dengan menyemprot disinfectan, ke tempat-tempat umum, oleh Dinas Kesehatan, masih terkendala dengan persiapan logistik.

Namun kata Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Promosi Kesehatan Dinkes Bolsel, I Nyoman Sukawanayasa, upaya sosialisasi terus dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Bolsel.

“Untuk penyemprotan masih persiapan alat dan bahan. Tapi untuk sosialisasi sudah dilakukan melalui surveilans di setiap puskesmas yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bolsel,” terang Nyoman, Rabu (18/03/2020).

Lanjutnya, untuk penyemprotan kemungkinan baru akan dilakukan Bulan April mendatang, sebab masih menunggu juknis untuk penggunaan anggaran berkaitan dengan penyediaan logistik.

BACA JUGA :  Pemkab Bolsel Gelar Workshop Penatausahaan Keuangan Perangkat Daerah

“Anggaran yang tersedia saat ini untuk kegiatan dimaksud adalah Dana Alokasi Khusus (DAK), namun masih menunggu Peraturan Menteri Keuangan (PMK), terkait petunjuk teknis untuk penggunaan anggarannya,” tuturnya.

Untuk sasaran penyemprotan Diisinfectan nanti kata Nyoman, tempat umum berupa pasar, perkantoran, bank, kantor pos, dan tempat pelayan kesehatan.

“Sasarannya di tempat-tempat pelayanan umum,” tandasnya. [rhu]