Pererat Ukhuwah, Ketua Komisi II DPRD Bolsel Gelar Bukber dengan Insan Pers

INDO MEDIA Ketua Komisi II, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Zulkarnain Kamaru S Ag, menggelar buka bersama (bukber) dengan insan pers Biro Bolsel, di Jumat 22 Maret 2024.

Disampaikan Ketua Komisi II, ZK akrab dirinya disapa, kegiatan yang dilaksanakan di Ramadhan Camp Matali ini, untuk mempererat ukhuwah, terlebih di bulan ramadhan 1445 hijriah.

“Ukhuwah adalah wajib khususnya bagi kita sebagai muslim. Dan diharapkan ini untuk terus dapat kita budayakan,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, sebagai partner kerja tentu hubungan silaturahim, harus selalu terjaga antara DPRD Bolsel dan insan pers, baik media cetak, online atau elektronik.

“Bukber telah menjadi tradisi yang bernilai positif. Yang diharapkan dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian, solidaritas dan kesetiakawanan sosial dari kita semua kepada sesama,” ujar ZK.

Ia menambahkan, ada tiga makna penting berbuka puasa bersama yang diambil dalam momen berbuka puasa yaitu, pertama dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama.

Dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah secara vertikal antara hamba dengan Tuhannya.

BACA JUGA :  Breaking News: Astaga Warga Tobayagan Diduga Hilang Secara Misterius

Kemudian yang kedua kegiatan seperti ini, dirasakan dapat lebih mengembangkan jalinan silaturahim antar Anggota DPRD dan rekan-rekan Insan Pers Media Cetak, Online dan Eletronik sebagai mitra kerja DPRD Bolsel untuk mendukung peningkatan roda perekonomian dan pembangunan Kabupaten Bolsel kedepannya lebih maju, dan sejahtera.

“Yang ketiga meningkatkan kemitraan strategis antara DPRD Bolsel dengan Insan Pers Media Cetak, Online serta Eletronik juga sebagai bentuk wujud keterbukaan informasi publik untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas dan tanggung Jawab DPRD sebagai sebuah lembaga perwakilan rakyat,” ucap Zulkarnain.

Politisi PDI Perjuangan ini pun berpesan, tahun ini adalah tahun politik, sehingga semua pihak harus dapat memposisikan diri dan memberikan pemahaman atau pendidikan politik yang baik khususnya bagi pemula.

“Pemilu Presiden dan Legislatif baru selesai dilaksanakan dan suksesnya pemilu tersebut adalah salah satu andil dari media dalam menyebarluaskan berita politik yang demokratis. Dan di Bolsel khususnya, juga sudah masuk tahapan pemilukada, tentunya harapan besar kami DPRD Bolsel, supaya Insan pers dapat lebih sportif dan independen dalam pemilukada kali ini,” tegasnya.