Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pemuda Tobayagan Gelar Gradasi Competition 2019

BOLSEL, IDM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke -74, Pemuda Desa Tobayagan, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mingondow Selatan (Bolsel) menggelar Gradasi Competition 2019, yang bertemakan Membentuk Jiwa yang Berdedikasi, Responsif, Inovatif, untuk Pemuda yang Progresif.

Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan, bertempat di Lapangan Olahraga Desa Tobayagan, Kamis (15/08/2019).

Sangadi Tobayagan, Masri Podomi dalam sambutannya menyampaikan,agar seluruh pemuda dan masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga keaman dan ketertiban kegiatan ini bersama-sama.

“Ini agar kegiatannya dapat terselenggara dengan sukses,” ujar Masri.

Di tempat yang sama, Ketua Pemuda Tobayagan, Awin Podomi, melalui Sekertaris Panitia, Isra Mandeng, saat menyampaikan laporan panitia juga menyampaikan, maksud dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan, dan mengaktualisasikan minat bakat olahraga, dan juga potensi yang dimiliki oleh pemuda dan masyarakat Desa Tobayagan.

“Serta menumbuhkembangkan kembali semangat kebersamaan serta jiwa nasionalisme pemuda dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bermaksud untuk menciptakan tubuh dan jiwa yang sehat, serta dapat menjalin silaturahmi diantara pemuda, masyarakat, dan pemerintah desa,” tuturnya.

BACA JUGA :  Dokumen Kependudukan ini Tak Perlu Dilegalisir

Lanjut Isra, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi dan kerjasama di antara pemuda, masyarakat, dan pemerintah desa Tobayagan.

Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan selama 14 hari, yakni sejak tanggal 15 sampai dengan 29 Agustus 2019.

” Untuk jenis kegiatan diantaranya, futsal,  volley ball putri, panjat pinang, dan tarik tambang. Kemudian untuk sumber dana, kami peroleh dari PT JRBM, donatur, serta dari  dana lain yang sah,” tandasnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan itu, diantaranya sangadi beserta seluruh aparat Desa Tobayagan, Sekertaris Camat (Sekcam) Pinteng, perwakilan dari PT JRBM, pemuda dan seluruh masyarakat Desa Tobayagan.

 

Cipto Mokodompit